Merupakan sebuah organisasi yang memiliki tujuan menyelamatkan trenggiling dari kepunahan dengan cara pendekatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya peranan trenggiling dalam keberlangsungan rantai makanan. Selama ini banyak sekali ditemukan perburuan trenggiling secara liar yang dapat berakibat pada semakin meningkatnya kemungkinan punahnya trenggiling.

Sudah diketahui bahwa trenggiling merupakan mamalia yang proses reproduksinya memakan waktu yang cukup lama, yakni sekali dalam setahun dengan lama bunting sekitar 4 bulan. Apabila trenggiling terus diburu, maka tidak heran jika populasinya semakin menurun dari tahun ke tahun yang menyebabkan punahnya mamalia ini.

Jika populasi trenggiling terus menurun tanpa adanya upaya untuk meningkatkan dan mempertahankan kelestarian trenggiling ini, maka ada kemungkinan anak cucu kita nanti tidak akan mengenal mamalia trenggiling. Sangat miris, bukan?

Oleh karena itu, sebagai upaya melestarikan populasi trenggiling, dibentuklah sebuah komunitas pelestarian trenggiling bernama “Save Trenggiling” yang lahir dari Bumi Spegabaya dan memiliki satu tujuan : Menyelamatkan Trenggiling dari Angka Kepunahan.

Dengan adanya komunitas Save Trenggiling ini, diharapkan dapat memotivasi yang lainnya agar turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian trenggiling supaya anak cucu kita nanti dapat mengenal satwa trenggiling.

Mari kita bersatu untuk menyelamatkan populasi trenggiling.

SAVE TRENGGILING!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *